Senin, 17 Juni 2013

Permainan Tradisional

Permainan Ular Naga

     Ini merupakan salah satu dari tugas mata kuliah Softskill [Ilmu Budaya Sosial]. Tujuan kami membuat video ini agar kita sebagai generasi muda dapat melestarikan atau menjaga permainan-permainan tradisional yang pada saat ini sudah jarang di mainan kan oleh anak-anak. Pada saat ini kebanyakan dari anak anak lebih memilih untuk bermain game online, playstation, dsb bahkan pada saat ini anak-anak pun lebih memilih untuk bermain dengan gadget. Mungkin sebagian dari mereka tidak mengetahui permainan-permainan tradisional.
     Pada video ini kami memainkan salah satu permainan tradisional yaitu, Ular Naga. Permainan Ular Naga adalah satu permainan berkelompok yang biasa dimainkan anak-anak Jakarta di luar rumah di waktu sore dan malam hari. Tempat bermainnya di tanah lapang atau halaman rumah yang agak luas. Lebih menarik apabila dimainkan di bawah cahaya rembulan. Pemainnya biasanya sekitar 5-10 orang, bisa juga lebih, anak-anak umur 5-12 tahun (TK - SD).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Bootcamp SAP Part3

Pada hari ke 22 training tanggal 5 Juli 2017 diadakan ujian tertulis untuk mengetahui sejauh mana peserta bootcamp memahami materi yan...