Minggu, 11 Juni 2017

Pengalaman Bootcamp di PT. XSIS Mitra Utama


          Saya ingin menceritakan pengalaman saya test dan interview di PT.XSIS Mitra Utama. Saya mengetahui ada lowongan di perusahaan ini dari situs jobstreet di internet, kemudian saya mencoba untuk apply di perusahaan ini untuk posisi Fresh Graduated Hiring – Junior Technical Consultant (Java/ .Net/ SAP ABAP). Setelah dua hari dari waktu memasukkan lamaran saya mendapat telepon dari PT. Xsis Mitra Utama untuk menghadiri undangan test dan interview pada hari selasa 23 Mei 2017.

           Kemudian keesokan harinya, saya datang pagi-pagi ke PT. XSIS Mitra Utama untuk mengikuti Test dan interview. Pertama akan disuruh untuk menggisi form data diri dan meng-upload CV. Selanjutnya masuk pada tahap mengisi data personal tentang diri pribadi. Lalu masuk pada tahap Test IQ, hampir sama seperti test IQ lainnya, dan tentunya ada waktu pengerjaan tiap sesi. Nah, setelah test IQ selesai masuk ke Technical Test. Sebenarnya jika kita sudah menguasai  dasar-dasar logika pemrograman, query-query database dan html tidak akan terlalu sulit. Setelah test IQ dan Technical test selesai, ada penyeleksian. Jadi, bagi yang test IQ nya tidak memenuhi standar akan di diskualifikasi atau tidak akan masuk ke tahap interview HR dan Technical.

          Setelah pengumuman diskualifikasi awal itu, akan masuk ke tahap interview pertama atau interview HR, pada interview ini yang ditanyakan pun hanya sekedar pertanyaan umum, seperti tentang diri sendiri, domisili, dan lain-lain. Serta akan ditanya minat kita untuk masuk pemrograman apa pada saat bootcamp nanti. Kemudian akan ada interview Technical. Pada tahap interview ini kita akan diwawancara seputar technical kita. Selanjutnya, setelah interview HR dan Technical selesai kita dibolehkan untuk pulang dan disuruh menunggu hasil dari test dan interview.

          Tidak sampai seminggu, keesokan harinya saya mendapat telepon dari PT. XSIS Mitra Utama dan saya dinyatakan lulus test dan interview. Saya terpilih untuk mengikuti bootcamp SAP ABAP dan saya diundang untuk hadir dalam tandatangan kontrak bootcamp tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Bootcamp SAP Part3

Pada hari ke 22 training tanggal 5 Juli 2017 diadakan ujian tertulis untuk mengetahui sejauh mana peserta bootcamp memahami materi yan...